Gejala Sipilis Pada Pria dan Wanita dan Ciri-cirinya

Bagaimana gejala gejala sipilis? Sipilis memiliki nama lain raja singa. Penyakit ini dikategorikan sebagai penyakit yang bersifat menular dengan sangat cepat dan bersifat kronis. Apa yang bisa menyebabkan seseorang tertular raja singa ? Penyebab seseorang terserang penyakit sifilis  ini, adalah  Treponema Pallidum.

Sipilis  dapat menyerang berbagai organ tubuh, dari mulai otak, saraf, panca indra sampai, jantung. Penyakit ini  juga tak pandang bulu, bisa menyerang siapa saja baik pria maupun wanita, tua atau muda, semua berpotensi terkena.

Penyebaran sipilis yang diakibatkan infeksi bakteri Treponema Pallidum ini IMS atau Infeksi Menular Seksual atau IMS. Jadi kontak seksual antara seseorang yang sudah terkena sipilis– lah yang mengakibatkan penularan penyakit ini. Penyebab lain lain sifilis bisa menular adalah, selain dari kontak seksual dengan penderita  bisa juga pajanan tubuh penderita, contohnya dari darah.

Baca juga :   ciri ciri penyakit kelamin pada pria dan wanita
Gejala Sipilis dan ciri-ciri sipilis
Gbr. penyakit kelamin pada pria dan wanita

Hubungan Seksual yang Memungkinkan Penularan Sifilis

Dari data dan fakta di lapangan menunjukkan penyebab penularan sifilis paling banyak adalah melalui kontak langsung dengan penderita. Hubungan intim baik berupa anal, vagina, atau oral kesemuanya sangat bisa menjadi media penularan sipilis.

Selain itu Juga lewat  jarum suntik juga bisa menjadi sarana penularan. Itulah sebabnya mengapa pemakai narkotika yang menggunakan jarum suntik seringkali tertular sipilis, termasuk juga orang yang biasa menindik telinga serta tato tubuh.

Berdasarkan data WHO, penyakit raja singa  ini terbagi ke dalam beberapa macam, yaitu sipilis tingkat lanjut dan sipis tingkat dini. Biasanya dibutuhkan waktu 2-4 tahun untuk sipilis tingkat dini sebelum akhirnya mereka berkembang ke sipilis tingkat lanjut. Penyakit sipilis tahap dini tingkat penularannya lebih agresif dibandingkan dengan sipilis tingkat lanjut. Dan juga sipilis tingkat lanjut bersifat tidak menular.

Baca juga :   Penyebab Sipilis Pada Pria dan wanita

Gejala Penyakit Sipilis

Infeksi sipilis raja singa ini terbagi kedalam 4 tahapan utama, yaitu:

Sipilis primer

Pada fase ini, gejala yang muncul adalah munculnya luka atau lesi di area kemaluan, tetapi bisa juga muncul di daerah mulut dan tenggorokan. Luka tersebut memiliki wujud seprti ketika digigit serangga namun tidak terasa gatal atau sakit sedikitpun.

Di fase ini, jia orang yang sudah terkena sipilis tersebut berhubungan intim dengan orang lain, maka prosentasi penularannya sangat tinggi. Luka ini bisa bertahan untuk dalam jangka waktu 1-2 bulan. Dan pada akhirnya luka tersebut hilang tanpa bekas, tetapi bukan berarti sipilis itu hilang dari tubuh, melainkan justru akan masuk ke fase yang lebih parah.

Gejala sipilis tahap pertama:

  • Suhu badan naik dan panas pada bagian yang terluka.
  • Sakit radang sendi.
  • Dalam kebanyakan kasus, gejala mulai muncul  di tempat masuknya sifilis bakteri yang disebut borok (Shanker chancre)

Deskripsi Luka Sipilis :

  1. Biasanya luka tersebut hanya satu bisa juga muncul beberapa.
  2. Berbentuk oval atau melingkar .
  3. Dikelilingi oleh warna lingkaran merah.
  4. Biasanya disertai dengan rasa gatal atau nyeri.
  5. Tekstur lembut dengan warnanya cenderung seperti iritasi.
  6. Muncul pendarahan dan keluar cairan kuning saat terjadi gesekan.
  7. Sekitar seminggu setelah munculnya bisul diperbesar kelenjar getah bening: Jika ulkus pada sistem reproduksi, kelenjar getah bening yang bengkak selangkangan sampai daerah kemaluan pada sisi dan kelenjar paha atas.
  8. Pada tahap pertama perempuan kadang-kadang tidak menunjukkan penyakit ini dan baru muncul pada fase ke dua
  9. Luka muncul di area genital atau bisa mana saja pada kulit atau selaput lendir, bibir, lidah ataupun payudara.
Baca juga :   Sipilis pada wanita, tanda-tanda dan cara mengobatinya

Sipilis sekunder

Pada fase ini,akan muncul ruam merah bulat seukuran uang logam, biasanya muncul pada telapak telapak tangan atau kaki. Kemudian gejala lain adalah kurangnya nafsu makan, flu, kutil kelamin atau gonore, dan radang pada tenggorokan adalah gejala dari tahap sifilis sekunder.

Gejala Sipilis Tahap II:

Tahap kedua sifilis dimulai hari setelah munculnya bisul. Kemudian bertambah banyak dalam beberapa bulan, di mana sifilis menyerang tubuh dan dapat menyebabkan komplikasi serius dan fatal.

Dalam beberapa kasus tahap ini disertai dengan:

  • Suhu tinggi, nyeri sendi, otot dan sakit besar di malam hari.
  • Pembesaran limpa.
  • Peradangan hati.
  • Radang selaput otak.

Gejala sipilis biasanya dimulai dengan munculnya warna merah ruam dan beraneka ragam disertai dengan rasa gatal atau nyeri biasanya menyebar ke sebagian besar tubuh, termasuk telapak tangan dan telapak kaki.

Ruam pada selaput lendir dan alat urogenital, mulut dan lidah sangat menular karena mengandung spora sifilis.

Jadilah kemungkinan besar infeksi pada tahap kedua sifilis. Hal ini disebabkan banyaknya infeksi menempatkan kulit dan selaput lendir dan menjadi cara infeksi menular seksual terinfeksi atau langsung oleh gesekan atau menyentuh luka tempat atau menggunakan alat yang terkontaminasi.

Dalam hal ini, penyakit ini dapat ditularkan dalam keadaan tertentu kepada anggota keluarga khususnya istri dan anak-anak dan kadang-kadang kita menemukan anak-anak dengan sifilis sebagai akibat dari infeksi dari orang tua dan oleh karena itu bisa menyebabkan mereka komplikasi serius termasuk hati, sendi dan peradangan jantung serta kelainan dan cacat fisik.

gejala sipilis

Komplikasi tahap kedua

Komplikasi yang lebih parah pada laki-laki karena akan menyebabkan kematian. Pada anak-anak akan menyerang sistem peredaran darah kulit berubah menjadi lebih gelap. Sistem saraf, tingkat infeksi di antara kulit putih dan cokelat lebih dari yang lain.

Komplikasi lain yang muncul pada sifilis tahap ini antara lain :

 Gangguan mata:

  • Radang kornea.
  • Radang pada mata dan iris.
  • Kehilangan penglihatan dan ketika pembuluh darah kunci retina dan rasa sakit dan kemerahan pada mata dan sering mengeluarkan air mata.
  • Rambut rontok dari berbagai tempat terutama rambut kepala .
  • Peradangan dan sirosis.
  • Mengubah warna kulit di beberapa tempat khusus di leher, sehingga lebih warna terang, atau bintik-bintik gelap.

 Sistem pencernaan:

  • Ulserasi dari sistem pencernaan dan dapat menyebabkan muntah dan nyeri yang hebat di perut.
  • Tulang dan sendi:
  • Nyeri dada dan punggung bisa disertai dengan suhu tinggi, banyak beban rasa sakit di malam hari dan meningkat serta ketika gerakan dan kehangatan.
  • Radang tulang tengkorak menyebabkan sakit kepala parah, terutama pada malam hari.

 Sakit otot:

  • Menghasilkan kelemahan dan ketidakmampuan untuk bergerak.
  • Sistem saraf:
  • Infeksi sistem sifilis saraf dapat mengakibatkan komplikasi serius.
  • meningitis:
  • Hal ini menyebabkan sakit kepala parah. Kram dan sirkulasi dan pasien kehilangan keseimbangan.

 Peradangan saraf:

Komplikasi bervariasi sesuai dengan bagian saraf yang terkena. peradangan saraf menyebabkan kerusakan pada organ pendengaran dan keseimbangan tubuh. Komplikasi lain dapat terjadi di otot-otot jantung dan paru-paru. [/su_note]

Baca juga :   Sipilis pada pria, Gejala dan cara mengobatinya

Gejala-gejala Sipilis laten

Di fase ini, penyakit sipilis seperti sudah sembuh total. Tidak lagi muncul gejala apa-apa. Sipilis laten ini bisa bertahan sampai kurun waktu 2 tahun, selanjutnya akan masuk pada fase yang paling berbahaya, yakni sipilis tersier atau Infeksi sifilis tahap akhir.

Kasus ini muncul jika sifilis tidak diobati secara dini pada tahap pertama atau kedua. Fase dimulai setelah hilangnya ruam selama tahap kedua dan tahap akhir dimulai setelah dua tahun atau lebih dan dapat lebih lama lagi sampai sepuluh tahun atau lebih dari awal tahap pertama.

Sipilis tersier

Jika infeksi sipilis ini tidak diobati, maka sifilis dapat akan langsung berkembang pada fase ini. Pada sipilis tersier, infeksi ini sudah memberikan dampak fatal kepada penderita. Contoh dari akibat dari sipilis tahap ini adalah kebutaan, kelumpuhan, impotensi, kematian, dan gangguan pendengaran. Penyakit sipilis ini sangat berbahaya jadi harus segera mencari obat sipilis yang bisa menuntaskan infeksi ini.

Pada fase tersier ini, gejala penyakit sipilis yang muncul antara lain adalah :

  1. Munculnya ruam kulit atau lecet disertai dengan rasa sakit atau gatal biasanya meningkat di pusatnya.
  2. Di telapak dan tumit harus ruam ditutupi dengan lapisan padat kerak atau padat keratin.
  3. TB juga muncul di bawah kulit berbentuk lingkaran dan menyakitkan. Memborok umbi-umbian dan dengan demikian menyebabkan distorsi dalam tubuh, paling sering wajah, kepala dan kaki.
  4. Selaput lendir ditunjukkan oleh swasta di atap tenggorokan dan septum hidung dari dalam umbi-umbian dan sebagai hasilnya itu tidak mendistorsi hidung dengan penghancuran penghalang antara lubang hidung.
  5. Infeksi pada pita suara menyebabkan suara serak.
  6. Peradangan kronis dari lidah dengan celah-celah diikuti oleh rasa sakit, terutama saat makan makanan panas, dialog dan jeruk dapat menyebabkan cedera lidah sifilis kanker.

Tulang :

  • Tulang menjadi rapuh, terutama tulang tibia dan tulang selangka.
  • Tulang tengkorak mengalami kerusakan.
  • Penghancuran tulang hidung dan hidung

.
Baca juga :   Tanda tanda sipilis pada pria dan wanita

Mata:

Gejala Sipilis stadium 4 pada mata menyebabkan komplikasi mata yang serius antara lain :

  • Pandangan kabur dan takut terpapar cahaya.
  • Penyempitan pupil mata dan menyebabkan gangguan penglihatan.
  • Sebuah peradangan kronis dari retina dan iris dan karena itu mungkin kemudian menyebabkan kehilangan penglihatan dan kebutaan total.

Infeksi perut.

  • Pembesaran hati dan kemudian menyusut setelah itu karena sirosis sel karena bakteri sifilis yang menyerang sel-sel hati bisa disertai dengan hepatomegali splenomegali juga.
  • Nyeri di sisi kanan pengumpulan cairan perut dan perut dan menyebabkan pembengkakan perut, kehilangan nafsu makan, suhu tinggi, serta muntah.
  • Dalam beberapa kasus sifilis yang parah pendarahan dari tenggorokan itu terjadi dan dapat menyebabkan kematian.
    Perlu dicatat: bahwa dalam tahap akhir dari infeksi sifilis, sistem urogenital tidak hanya terjadi dalam kasus yang jarang, tetapi dapat mempengaruhi testis kuman sifilis dan menghancurkan sel-sel dan dapat menyebabkan kemandulan jika hit itu ganda.
  • Anemia: menjadi semacam pendarahan di mana bola memecah merah darah ketika terkena dingin terluka.
  • kelemahan umum dan kurangnya berat badan.

Baca juga :   Tanda tanda sipilis pada pria dan wanita

Sistem peredaran darah:

Sifilis pada dasarnya adalah penyakit pembuluh darah di mana bakteri ditularkan oleh sirkulasi darah untuk menetap di berbagai tempat dari tubuh, dan sementara itu mungkin menyerang sifilis pembuluh darah bakteri diri dan berbicara komplikasi dapat menyebabkan kematian.

  • Cedera pada aorta (aorta) sifilis: mengarah ke penghancuran dinding otot dan arteri penyumbatan yang telah terkoyak atau dinding aorta dan mengarah langsung ke kematian.
  • Ini adalah gejala yang dirasakan oleh pasien: sesak nafas, sakit kepala, telinga berdenging tumbuh gejala ini terutama pada malam hari dan ketika upaya ini.
  • Angina dan kematian mendadak.

Sistem saraf:

Infeksi sipilis terjadi pada sistem saraf yang meliputi :

  • Badan gemetar terutama di tangan, lidah dan gagap ketika berbicara.
  • Meningitis dan menyebabkan sakit kepala dan leher kaku dengan tingkat tinggi suhu pasien serta dapat menyebabkan koma dan tidak sadarkan diri.
  • Kehilangan penglihatan dan kebutaan total, serta kelumpuhan otot mata.
  • Hemiplegia dan kurangnya kontrol urin dan feses.
  • Kehilangan memori: Gejala pertama mulai tidak kemampuan pasien untuk fokus pada lipid sehingga tidak dapat memecahkan masalah aritmatika sederhana dan menjadi hidungnya menyebabkan kekhawatiran karena mendapat sakit kepala dan insomnia.
  • Perubahan perilaku dan kepribadian pasien: mereka menderita serangan menangis tanpa alasan dan berkedut gugup kemudian menyebabkan depresi, kegilaan dan halusinasi. Beberapa pasien mengembangkan penyakit di mana kebesaran diyakini menjadi pemimpin besar atau penguasa.
  • Kelumpuhan kaki.
  • Hilangnya rasa tangan swasta dan kaki, bahkan jika mereka terbakar dengan api: itulah mengapa pasien dalam kasus ini terinfeksi bisul dan luka bakar tanpa merasa rasa sakit yang minimal.
  • Parah sakit perut, muntah dan hilangnya nafsu makan.
  • Nyeri pada anus laki-laki atau klitoris.
  • Kolik ginjal akut menyebabkan rasa sakit parah di selangkangan.
  • Sesak parah nafas.
  • Kelemahan umum dan kelumpuhan otot-otot tubuh: kelemahan pasien yang terinfeksi dan ketidakmampuan untuk bergerak atau kemajuan tanpa bantuan orang lain.
  • Pembengkakan sendi lutut atau pergelangan kaki ulkus dengan mereka.

Gejala Sipilis pada ibu hamil

Sifilis ditularkan dari ibu ke janin, cara penularan yang biasanya terjadi adalah :

  1. Melalui sirkulasi darah ke plasenta dan janin.
  2. Infeksi juga dapat terjadi secara langsung saat melahirkan mana sifilis bakteri bergerak dari bisul pada sistem reproduksi bagi wanita hamil ke janin semacam ini disebut diperoleh sifilis.

Sipilis pada ibu hail dan bayi dapat menyebabkan komplikasi serius, antara lain :

Gejala sipilis pada bayi:

kulit:

  • Luka pada kulit bayi atau Falil pada telapak tangan dan kaki muncul.
  • Cracking kulit
  • Kerut dan kulit keriput dan memiliki penampilan kulit wajah orang tua.

rambut: 

  • Rambut jatuh bulu mata dan alis.
  • Terutama di bagian belakang kebotakan kepala.

kelemahan umum, penurunan berat badan dan sebagai hasilnya terkena serangan bronkitis dan usus dengan anemia dapat menyebabkan kematian.

Sididip perdarahan luka pada mukosa mulut.

Radang selaput lendir hidung menyebabkan gangguan septum hidung dan hidung menyumbat sungai dan kemudian anak tidak bisa bernapas terutama ketika makan.

 [/su_note]

Secara umum gejala-gejala sipilis bisa di disimpulkan sebagai berikut :

  • Luka pada penis atau vagina
  • Gatal di sekitar alat kelamin
  • Rasa sakit yang dialami selama hubungan seksual atau saat buang air kecil. Rasa sakit seperti tertusuk atau terbakar atau nyeri di daerah panggul.
  • Luka chancre yang biasanya tidak menimbulkan rasa sakit, luka merah muncul di sekitar wilayah genital, anus, mulut, lidah atau tenggorokan.
  • Nyeri di dalam dan sekitar anus atau tenggorokan, akibat dari aktivitas oral atau anal seks
  • Munculnya lecet di sekitar alat kelamin yang berubah menjadi koreng.
  • Muncul daging kecil seperti kutil pada area kelamin.
  • Ada luka merah bersisik atas telapak tangan dan telapak kaki.
  • Dalam beberapa kasus infeksi, urin berubah warna menjadi pekat.
  • Bagian putih mata, kuku dan kulit juga bisa menjadi warna kekuningan.
  • Gejala umum termasuk demam, kelemahan, tubuh dan nyeri otot dan pembengkakan kelenjar getah bening, penurunan berat badan, infeksi berulang, berkeringat di malam hari dan kelelahan.

Itulah ulasan tuntas tentang gejala sipilis stadium awal sampai gejala stadium akhir. Jika Anda mengalami hal tersebut, segeralah diobati. Pengobatan yang paling ampuh bisa menggunakan obat sipilis herbal. Silahkan klik link berikut ini untuk mendapatkan obat sipilis ampuh :

 

cara pemesanan testimoni obat sipilis bukti pengiriman obat sipilis

Fast respond silahkan hubungi nomor customer service di bawah ini secara langsung via SMS Telepon atau Whatsapp

HP : 085-888-888-563 / 081-333-333-815 PIN BBM : D02C4EC6

Save

Incoming search terms:

  • gejala sipilis
  • apakah demam mendadak termasuk gejala sipilis
  • siplis di punggung
  • sifilis pendarahan
  • shipilis hidung
  • penyebab sipilis dan ciri cirinya
  • penyakir silitis pada hidung
  • pengaruh penyakit sifillis pada suara
  • leher kaku sakit kepala vagina gatal apa sebab nya
  • Klitoris sipilis